Tong Sampah Organik Berwarna

Tong Sampah Organik Berwarna

Kebutuhan tong sampah pada masa kini terbilang terus meningkat di karena kan banyak nya sampah yang juga terus meningkat. Jumlah sampah masyarakat di Indonesia saja bisa mencapai puluhan juta ton dalam setahunnya. Jumlah ini tentunya akan terus meningkat dalam jangka waktu kedepan. Hal ini seharusnya sudah saatnya semua pihak memikirkan hal ini.

Jangan sampai nanti lingkungan terlanjur rusak dan mengakibatkan pencemaran baru diambil keputusan mengenai tindakan pengolahan sampah. Jelas lebih baik mencegah daripada mengobati. Oleh karena itu penting bagi kita untuk melakukan tata kelola sampah yang baik dan juga benar supaya berapapun jumlah sampah yang tumbuh tidak akan berpengaruh apapun terhadap lingkungan, alam dan segala sesuatu yang hidup di dalam nya.

Tong Sampah Organik Berwarna 

Kelola Sampah di Indonesia Masih Susah

Tata kelola sampah yang benar memang seharusnya saat ini sudah menjadi prioritas yang harus segera dilakukan. Di negara kita ini, tata pengelolaan sampah masih belum bagus dan masih banyak sampah – sampah yang belum tersentuh oleh petugas kebersihan. Bahkan kita sendiri masih dengan mudahnya menemukan berbagai macam sampah di tempat umum, di jalanan, di taman, dan di tempat lainnya yang sebetulnya bukan lah tempat adanya sampah. 

Hal seperti ini lah yang sebetulnya berbahaya. Bukan soal jumlah sampah namun seberapa banyak sampah yang tidak terkelola. Sampah yang tidak terkelola apalagi sampai banyak yang berserakan di lingkungan akan mengakibatkan yang namanya pencemaran lingkungan. Tentu ini adalah hal yang tidak kita inginkan bukan ? Pasti kita menginginkan tinggal di lingkungan dan tempat yang sehat dan juga nyaman. 

 Makanya, mulai sekarang kita harus memperhatikan bagaimana cara kita dalam hal mengelola sampah minimal sampah kita sendiri di rumah. Setidaknya ini yang harus kita lakukan :

  • Sampah di buang ke tempatnya

Hal kecil yang perlu untuk di perhatikan yang juga kadang masih banyak disepelekan adalah buang sampah sembarangan. Nah mulai dari sekarang kita harus memastikan bahwa semua sampah kita khususnya sampah di rumah kita buang pada tempatnya. Hal ini penting untuk memastikan bahwa sampah tidak dibuang sembarangan. 

  • Sampah dipilah sesuai jenisnya

Selanjutnya jangan lupa juga kita harus memastikan bahwa kita tidak mencampur sampah dalam 1 tong sampah. Tata pengelolaan yang benar adalah kita memisahkan sampah sesuai dengan jenis sampah yang mana ada 3 yaitu organik, nonorganik, dan B3. Jadi pastikan kita memiliki 3 jenis tong sampah di rumah. 

  • Usahakan kita mengurangi sampah

Yang paling penting selanjutnya kita harus mengurangi sampah dengan tempat sampah fiber . Ya alangkah baiknya jika kita mengurangi sampah seperti mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, lalu mengurangi barang sekali pakai, dll. 

Volume Sampah Terus Meningkat

Nah oleh karena saat ini sampah terus meningkat memang membuat banyak sekali kebutuhan tempat sampah mengalami peningkatan. Salah satunya adalah kebutuhan tempat sampah organik. Biasanya tempat sampah ini adalah sampah yang berwarna dan berbahan fiberglass. 

Nah kamu tentunya harus memiliki tempat sampah seperti ini juga di rumah untuk memperlengkap fasilitas kebersihan di rumah mu. Dengan pengelolaan sampah yang benar dan dilakukan oleh banyak orang, pasti pertumbuhan sampah bisa berkurang dan pencemaran bisa dicegah. 

Ayo pastikan kita melakukan pengelolaan sampah di rumah dengan baik dan benar. Jangan lupa juga lengkapi fasilitas kebersihan di rumah mu dengan lengkap minimal miliki 3 jenis tempat sampah ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat